Passionville 2017 x Endah N Rhesa

Band indie asal Bali ini menjalani tour Passionvile 2017 dengan Bersepeda ke kota kota di Indonesia berbagi pengalaman mereka mengenai musik, manajemen dan tak lupa membawakan lagu lagu hits mereka. Dan beruntungnya kota malang menjadi salah satu destinasi bersepeda mereka.
Kali pertama liat Endah N Rhesa live dan  feel so blessed, dengerin mereka bawain lagu lagu mereka (dengan sangat romantis), tanya jawab, sharing ilmu bareng mereka walaupun aku cuma bagian pendengar aja sih hehe ada beberapa point yang aku garis bawahi :

#1
Menurut Endah N Rhesa, orang yang paling harus ada pas kalian (band) klo manggung adalah "Sound Engineer" karena tanpa sound engineer kalian gak bisa apa apa. Manager untuk mengatur kegiatan kegiatan band, segala macam, itu harusnya bisa diatur penyanyi itu sendiri. Crew? Untuk membawa dan menyiapkan alat alat mereka sendiri harusnya bisa dilakuin penyanyi. Tapi kalau manggung tanpa sound engineer BISA APA? Bisa sepi.
jadi kalau semisal diharuskan membawa sesorang untuk manggung, dan hanya boleh membawa 1 orang dialah SOUND ENGINEER.

#2
Setelah panjang membahas per-band-an yang sebetulnya aku ga paham paham amat, akhirnya ada yang bertanya mengenai hal hal ringan seperti percintaan (berat sih, apalagi kalau rindu :") karena kalau dilihat lihat si Endah dan Rhesa ini masih keliatan baru aja menikah, dan saking penasarannya pas waktu itu aku gugling kapan mereka menikah dan terjawablah bahwa mereka menikah di tahun 2009. Dan... Endah N Rhesa juga berbagi rahasia hubungannya langgeng, ada 4 point yaitu  : Komunikasi, Trust, Pengertian, dan juga Respect. Bisa dicoba nih buat kalian kalian gaes~ komunikasi sama pacar dijaga, jangan sampai pas kalian ada masalah eh pacar kamu malah cerita ke orang lain yang ujung ujungnya nyaman terus muncul rasa rasa yang tidak diinginkan. Harus saling percaya juga, jangan posesif, kemana mana di gentayangin, pergi sama ini gaboleh pergi sama itu gaboleh, yah masing masing kalian punya kehidupan sendiri sendiri juga kan. Yang ketiga Pengertian, jangan maunya dingertiin tapi gamau ngertiin yaa.. Terus juga saling menghargai privaci masing masing, hobi, pendapat, juga yang lainnya. Intinya  itu "Saling" sih.. Saling komunikasi, saling percaya, saling mengeri, juga saling menghargai.
Tips diatas buat yang punya pacar ya, yang mau punya pacar atau akan punya pacar (read: jomblo) berbenah diri dulu aja biar dapet pacar sesuai yang diinginkan. 😊

Terimakasih mbak Endah juga Mas Rhesa atas sharing ilmunya, Next time kalau ke malang lagi aku pasti nonton. Sebenernya ga banyak lagu mereka yang aku tau, hanya beberapa diantaranya : Liburan Indie, When You Love Someone, Ruang Bahagia, Seluas Harapan, juga Waiting. Lagu yang easy listening dari mereka sukses mambuat malam yang tadinya dingin menjadi hangat. So, When you love someone just be brave to say yaa.. :)

Bukit Delight, 08 Agustus 2017

"Cinta itu bukan di ciptakan, tapi ditumbuhkan" - Endah N Rhesa

Komentar